Jalan di Griya Bukit Jaya Selesai Diperbaiki

jalan di griya bukit jaya mulus
Jalan di Perumahan Griya Bukit Jaya Tidak Rusak Lagi


GUNUNGPUTRI – Pengerjaan Jalan Perumahan Griya Bukit Jaya, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, selesai dikerjakan CV Bayu Sari selaku kontraktor. Meski belum genap satu bulan sudah ada kerusakan, hal itu dianggap wajar karena iklim cuaca yang sudah memasuki musim penghujan.

Hal itu disampaikan pelaksana lapangan, Dul, kepada Metropolitan, kemarin. 

Ia mengatakan, pengerjaan jalan tersebut sudah sesuai dan selalu diawasi konsultan pengawas serta Dalmas dan selalu dimonitoring langsung, semua tidak ada persoalan. “Semua sudah kami kerjakan sesuai spesifikasi yang ada. Kami taat aturan dan semuanya sudah selesai.

Ketentuan ada di Dalmas Dinas Bina Marga. Bukan cuma itu, pengawasan juga selalu jalan, sehingga tidak ada masalah dalam pembangunan tersebut,”ujarnya. Adapun pihak yang mempermasalahkan hal itu, ia menganggap hanya mengada-ngada.

Terpisah, Kepala Laboratorium Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor, Tupa, sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. “Kami sudah mengecek ke lokasi. Memang ditemukan beberapa kerusakan seperti berbatu,” katanya. “Nanti laboratorium yang membuktikan. Setelah itu kami melapor ke pimpinan. Kalau berbicara sanksi, saya tidak tahu,”tegasnya.

Sekadar diketahui, proyek peningkatan jalan Perumahan Griya Bukit Jaya itu menghabiskan APBD Rp1 miliar lebih melalui SPMK: 620/A-15.1069/Ting-JLN/ SPMK/DBMP tanggal 28 Agustus 2014.(hsb/suf/py)

Komentar