Hanin Dhiya Gadis Gunung Putri Juara II Rising Star Indonesia

Hanin Dhiya juara 2 Rising Star Indonesia
Mengenal Hanin Dhiya gadis Gunung Putri juara II Rising Star Indonesia  


Memiliki putra atau putri yang berprestasi dalam bidang tertentu adalah idaman setiap orangtua, termasuk warga Griya Bukit Jaya Gunung Putri Bogor. Salah satu keluarga di Gunung Putri yang beruntung dan bangga memiliki anak yang berprestasi adalah keluarga Ian Yulianta dan Cicih Sunarsih.  Hayo ada yang kenal nggak ?

Adalah Hanin Dhiya Citaningtyas, atau lebih populer dengan nama Hanin Dhiya (lahir di Bogor, 21 Februari 2001) sosok yang telah membuat bangga orang tua. Hanin, panggilan akrab Hanin Dhiya, adalah seorang penyanyi muda asal Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Ia adalah pemenang kedua (runner up) pada ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia yang tayang stasiun televisi RCTI tahun 2014. Hebatnya, saat itu ia masih berumur 14 tahun !

Sekilas karier dan video Hanin Dhiya


Hanin Dhiya sudah tertarik dengan musik semenjak kecil. Hanin juga sangat piawai memainkan alat musik piano. Sebelum memulai karier di Rising Star Indonesia, gadis abg ini sudah banyak berprestasi dan memenangkan kompetisi bernyanyi. Salah satu yang mencuri perhatian adalah ketika Hanin untuk pertama kalinya tampil di acara musik Inbox SCTV bulan Januari 2014. Saat itu, ia membawakan lagu “Stand Up For Love” dari Destiny's Child.

Karier Hanin Dhiya terus menanjak ketika ia masuk sebagai finalis di ajang Rising Star Indonesia RCTI. Pada babak live audition kedua, ia membawakan lagu dari Celine Dion berjudul "I Surrender". Hasilnya, ia meraih 90% suara dan lolos ke babak duel.

Tiga vote terbaik yang diperoleh Hanin Dhiya diantaranya ketika membawakan “Because You Love Me” (Celine Dion) 94%, “Hurt” (Christina Aguilera) 93%, dan “Bintang Kehidupan” (Nike Ardilla) 92%. Berikut adalah salah satu video penampilan Hanin Dhiya di ajang Rising Star Indonesia.



Pada final Rising Star Indonesia, gadis kecil yang masih bersekolah di SMP Negeri Citeureup itu menyanyikan lagu single pertamanya “Yang Terbaik” dan berhasil keluar sebagai Runner Up. Ia kalah tipis dari Indah Nevertari gadis rapper berjilbab yang meraih juara pertama.

Single “Yang Terbaik” juga membuat Hanin semakin dikenal dan semakin memiliki banyak fans. Fans Hanin Dhiya dikenal dengan sebutan Haninours.

Dan ini adalah video penampilan Hanin Dhiya yang lainnya :

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, silakan meninggalkan komentar. Dilarang menaruh link di dalam komentar.